Home > Celotehan, Curhat, Game, Music > Kenangan Maen Komputer

Kenangan Maen Komputer


Mungkin gak banyak orang yang tau persis lagu sebelumnya, dan paling cuman sekedar berpikir “rasanya udah pernah denger deh”. Yup, tentu saja, lagu sebelumnya dinyanyikan oleh 98* yang berjudul Because of You udah termasuk lagu lama, yang keluar pada sekitar tahun 2000-an. Lagu yang dinyanyiin oleh boyband yang sangat berbeda dengan “boyband” jaman sekarang ini, sudah jarang terdengar. Bahkan saya saja sempat lupa ama judulnya, dan terpaksa gugling dengan bantuan keyword sedikit lirik yang teringat, kalo gak salah saya carinya “sunshine after the rain it’s all because of you”. Kenapa saya mengawali dengan lagu ini, padahal judulnya adalah “Kenangan Maen Komputer”, soalnya ketika saya mendengarkan lagu ini, saya langsung terbayang kenangan masa lalu saya.

Kalo mau lebih spesifik lagi, kenangan yang saya maksud adalah kenangan ketika antara saya masih SD kelas 6 atau SMP kelas 1, dan waktu itu saya punya komputer untuk pertama kalinya, kalo gak salah waktu itu masih pake “Windows 98″. Di waktu itu saya cuman bisa nyalain winamp dan maen game dari Service Pack game-nya. Nah salah satu lagu favorit saya adalah lagu ini, dan sering saya puter pake winamp, kalo dihitung2 mungkin 11-12 lah jumlah diputernya dibandingin lagu2nya Weslife maupun lagu yang” Final Countdown”. Nah sambil ngedengerin nih lagu, biasanya saya sekalian ama maen game, dan game yang saya maenin dengan sengaja yang diiringi lagu ini adalah game Skifree, buat yang gak inget mungkin video yutub berikutnya bisa membangkitkan ingatan buat orang2 yang sempet maen game ini.

 

Pas jaman dulu, saya maen ini adalah untuk mencari cara supaya saya bisa menyerang tuh beruang putih. Entah itu menyalakan api dari pohon, meloncati potongan pohon yang sudah berubah bentuk seperti paku, atau cara2 yang lain. Hasilnya nihil, walaupun begitu saya tetap rajin maen walaupun selalu kesel ama tuh makhluk entah beruang atau yeti. Ternyata setelah saya nonton video sebelumnya, cara mengatasinya adalah berusaha menghindar dan jangan pernah menabrak sesuatu dengan tujuan beruang tadi akhirnya nabrak pohon dan gak jadi mengejar kita.

Lepas dari itu, lucunya ketika suatu saat saya ada di rumah, dan memutar lagu sebelumnya, pas ibu saya dengerin lagu tadi, ibu saya juga langsung inget jaman saya punya komputer dulu, dan menanyakan apakah benar lagu tadi emang lagu jaman dulu itu. Kerennya lagi, ibu saya inget juga ama game ski tadi, dan ngebahas soal itu. Mungkin masih banyak kenangan saya sewaktu saya punya komputer dulu, yang jelas kita semua punya kenangan yang tiba2 kita ingat pas kita dengerin suatu lagu. Misal saja yang lain lagu dengan judul yang sama yaitu Because of You yang dinyanyiin ama Kelly Clarkson mengingatkan saya sewaktu saya pertama kali maen game WE di PS2. Wah kalo dipikir2 ternyata postingan saya ini gak terlalu cocok ama judulnya. Mungkin seharusnya judul postingannya “Lagu yang Membangkitkan Kenangan”. Btw, terima kasih sudah membaca😀

Categories: Celotehan, Curhat, Game, Music
  1. March 24, 2012 at 6:04 pm

    Lagunya monster rancher bikin inget sama dragon quest monster: joker, hahahaha, jadinya dulu ngira lagu moster rancher itu soundtracknya DQM

  2. March 25, 2012 at 12:02 am

    aku sukaaaaaaaaaaaaaaa bsb 🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: