Home > Celotehan > Re: postingan berantai, surat kaleng versi digital

Re: postingan berantai, surat kaleng versi digital

Berhubung saya udah di-tag dan saya lagi gak ada kerjaan yang berarti, jadi saya sempetin buat ngejawab postingan berantai yang berasal dari temen saya Maru. Tapi saya gak melakukan semua yang ada di aturan, saya gak ngelakuin tag ke 11 orang yang lain. Alasannya, saya gak mau ngerepotin orang lain, trus yang mau saya tag pilihannya juga sedikit, apalagi bisa aja udah pernah bikin yang beginian.

Langsung aja, sama kayak postingan temen saya, saya mau nulis 11 personality dulu, toh juga di page About juga masih belum jelas😀

1. Saya gak punya panggilan khusus (nickname), dan banyak orang termasuk keluarga saya cukup memanggil saya “Johan”.

2. Saya anak pertama dari tiga bersaudara, dengan urutan cowok-cowok-cewek, dan berasal dari keluarga yang alhamdulillah berkecukupan dan bahagia.

3. Saya orangnya pendiam, walaupun ada yang ngomong saya bukan orang yang pendiam. Pada dasarnya saya pendiam, karena saya hanya mau berbicara banyak kepada orang2 yang saya anggap enak untuk diajak ngobrol.

4. Saya masih single (tertanggal 4 Mei 2012), dan untuk sementara ini belum berpikiran untuk menjalin hubungan dengan seseorang. Lagipula dalam menjalin hubungan, saya ini orangnya sangat cuek terhadap pasangan saya, menurut saya dalam menjalani masa pacaran, kontak antar pasangan seminggu hanya sekali saja sudah cukup.

5. Saya ini orangnya keras, hanya saja saya sering tidak memperlihatkan hal tersebut ke orang lain, sulit bagi saya untuk menerima sesuatu pendapat misalnya atau bisa saja permintaan yang sudah saya tolak sebelumnya.

6. Saya lebih suka dengerin daripada ngomong ke orang lain, saya suka mencari sesuatu yang bisa dibuat obrolan, walaupun akhirnya terkadang ada suatu hal yang mungkin seharusnya tidak pas dibuat diobrolin, tidak sengaja saya buat topik ngobrol sama orang lain.

7. Saya suka dengan anime, dapat dilihat dari postingan di blog saya. Walaupun bukan cuman anime, film ataupun drama korea pun saya tonton asal mempunyai cerita yang bagus. Karena memang saya sangat suka mencari suatu cerita yang bisa membuat saya terbawa oleh cerita tersebut.

8. Saya mempunyai kelemahan yang sangat saya sadari oleh saya sendiri, yaitu ketika saya sudah tertarik oleh suatu hal, saya akan fokus pada hal tersebut, dan hal2 yang lain biasanya terabaikan (kecuali memang hal2 yang sangat penting). Misal saja saya mengenal dengan suatu game, dan saya tertarik oleh game/film/anime tersebut, sulit bagi saya untuk berhenti, sampai akhirnya game/anime itu tamat, dan biasanya saya all out dalam hal tersebut. Sebenarnya bukan murni kelemahan, karena kadang ada sisi positifnya, misal saja saya beberapa tahun ini suka untuk membuat program, dan akhirnya hal tersebut memberikan hal positif ke diri saya sendiri.

9. Saya suka menyelesaikan suatu problem, dalam hal ini problem teka-teki ataupun algoritma suatu program. Ketika melihat ada teman saya yang mengerjakan suatu problem atau program, saya tertarik untuk membantu hal tersebut dengan senang hati

10. Saya pada dasarnya suka mengatur orang lain dalam suatu tim, akan tetapi saat saya merasa ada yang lebih jago untuk mengatur suatu tim daripada saya, saya akan memberikan amanah tersebut ke orang tersebut.

11. Saya tidak suka menunggu, oleh karena itu saya tidak mau membuat orang lain menunggu saya, akhirnya ketika saya membuat orang lain menunggu, saya sangat merasa bersalah.

Sebenernya masih banyak yang lain terutama kelemahan saya, cuman berhubung cukup 11, yasudah hal2 tadi saja yang saya sebutkan. Langsung saja saya jawab 11 pertanyaan dari postingan Maru sebelumnya:

  1. Seperti apakah kamu membayangkan dirimu 10 tahun kemudian? Tidak terlalu banyak perubahan dari dalam, walaupun pasti banyak perubahan dari fisik, yang jelas saya lebih tahan dalam menghadapi suatu permasalahan.
  2. Bagaimana kriteria suami/istri idealmu? Tidak ada kriteria khusus, saya lebih suka dengan istri yang biasa saja, asalkan mau menerima semua kekurangan saya dan bisa konsisten membantu saya mengurangi kekurangan saya tersebut
  3. Berapa kali kamu pacaran? Yang jelas sudah pernah, walaupun kebanyakan dari hubungan tersebut belum benar2 resmi “jadian” jadi belum bisa dibilang pacaran sebenenrya.
  4. Siapakah idolamu? Kenapa? Sebagai seorang muslim sudah tentu siapanya, akan tetapi jika bukan beliau, idola saya adalah ayah saya sendiri, banyak sekali orang yang belum tau persis bagaimana perjalanan hidup ayah saya yang menurut saya sangat tidak mudah
  5. Skala 1-10, seberapa akut sifat stalkingmu? Dari skala 10, mungkin maksimal hanya 2, itupun hanya sebatas melihat propic sama info standar misalkan ada orang yang gak dikenal sama2 comment di status teman saya
  6. Apakah makanan favoritmu? Bakso, walaupun sate kambing juga tidak kalah enaknya dengan bakso
  7. Skala 1-10, seberapa penting penampilan fisik pasanganmu? Walaupun saya bilang sebelumnya bahwa saya tidak punya kriteria khusus, sebagai cowok normal keinginan untuk memiliki pasangan yang cantik tentu ada, bila di-skala-kan mungkin 6.5
  8. Siapa yang lebih dekat denganmu, ayah atau ibu? Sulit untuk dibedakan, walaupun mungkin cenderung sedikit ke ibu
  9. Kira-kira umur berapa kamu menikah? 28 tahun, di saat itu mudah2an saya sudah mempunyai tabungan yang cukup untuk memiliki keluarga
  10. Berapa IP terkecilmu selama kuliah? Sekitar 2,5
  11. Sebutkan web apa saja yang kamu buka di browser kamu saat kamu membuat postingan ini! Gmail dan blog Maru, soalnya buat liat pertanyaan yang dikasih, dan tentunya dashboard blog saya sendiri
Categories: Celotehan
  1. May 6, 2012 at 12:44 pm

    akeh banget kata ‘walaupun’ ne, haha

    • May 6, 2012 at 6:05 pm

      lg suka pake kata ‘walaupun’ soalnya, walaupun akhirnya jadi aneh

  1. May 6, 2012 at 12:42 pm

Leave a Reply

