Home > Game, Tips > Share Save-an, Action Replay Code, dan Deck List Yugi WC 2008

Share Save-an, Action Replay Code, dan Deck List Yugi WC 2008

Judulnya lumayan panjang, soalnya gak mau bikin tiap bagian jadi sebuah postingan baru, sekalian aja semua jadi satu, toh emang dikit2 yang mau dibagi disini.

SHARE SAVE-AN

Sesuai dengan janji saya sebelumnya di postingan ini, saya mau bagikan save-an game Yugioh WC 2008 punya saya, walaupun memang di gamefaqs ada, save-an yang saya bagi ini adalah punya saya sendiri. Berikut ini hal2 yang udah termasuk di save-an:

-> 100% card list

-> 100% single battle character (di world championship)

-> ~100% wardobe (rambut, pakaian, duel disk), cuman gak ada pakaian yang mesti ikut turnamen asli

Buat yang mau download save-an Yugioh WC 2008, silahkan download disini. Itu saya ngelengkapinnya tanpa Action Replay jadi mestinya gak ada bug yang bikin emulatornya crash kalo di-copy.

ACTION REPLAY CODE

Ini juga gak saya sebutkan semua action replay, ternyata pas saya google keluarnya gampang banget, jadi daripada saya copas dari website lain, saya kasih link-nya saja. Tapi AR code kesukaan saya adalah No BAN list, jadi kita bisa masang kartu forbidden atau masang 3 kartu yang seharusnya limited, cara menggunakan action replay pada No$GBA adalah sebagai berikut:

1. Pilih menu Utility -> Cheats atau tekan F2

2. Tekan tombolAdd New

3. Masukkan AR code, misal no ban list adalah “120109ca 0000ea00”

4. Centang buletan Action Replay DS

5. Tekan OK, setelah muncul kotak di box sebelumnya, centang box tersebut sampai ada tanda checklist

Untuk gambarnya garis besar dapat di bawah. Perlu diingat bahwa game .nds yang kita gunakan ada versi masing2 negara / benua, misal AR code untuk game versi eropa tidak bisa dipakai di game versi amerika. Jadi jika AR code gak jalan, coba cari AR code untuk versi yang sesuai.

DECK LIST

Overall ada dua deck yang suka saya pakai, tapi bukan deck “Dark and Light” atau “Exodia Altar” yang ada di save-an, soalnya dua deck itu pake forbidden card. Tapi dua deck yang saya maksud adalah deck cloudian dan deck “the wicked”, dua deck tadi sering saya pake dan sering menang juga, walaupun ada kalahnya juga. Sebenernya bisa aja dibikin komposisi deck cloudian yang lebih bagus. tapi komposisi ini yang paling saya suka dengan adanya keterbatasan jenis cloudian monster di WC 2008.

Deck Name: Stormy Cloud
##Monster: 19
Cloudian - Acid Cloud 3
Cloudian - Altus 2
Cloudian - Cirrostratus 3
Cloudian - Eye of The Typhoon 1
Cloudian - Nimbusman 3
Cloudian - Sheep Cloud 3
Lava Golem
Mother Grizzly 3
##Magic: 11
Cloudian Squall 3
Heavy Storm
Mystical Space Typhoon
Smashing Ground
Summon Cloud 2
The Sanctuary in the Sky 2
United We Stand
##Trap: 10
Call of The Haunted
Dimensional Prison 2
Michizure 2
Mirror Force
Spirit Barrier 3
Torrential Tribute

Komentar: cara maennya pokoknya bertumpu pada “Spirit Barrier”, “The Sanctuary in the Sky”,  “Cloudian Squall”, dan tentunya efek dari Cloudian yang membuat lawan kehilangan kartu baik di field maupun di tangan. Saya pernah tuh pas combo keluar si nimbusman attacknya jauh di atas 5000

The Wicked
##Monster: 23
Beast King Barbaros 3
Blizzard Dragon 3
Dandylion
Gellenduo
Giant Germ 3
Marshmallon
Mystic Tomato 3
Nimble Momonga 3
Spirit Reaper
THE WICKED AVATAR
THE WICKED DREADROOT
THE WICKED ERASER
Treeborn Frog
##Magic: 6
Fissure
Heavy Storm
Mystical Space Typhoon
Premature Burial
Smashing Ground
Swords of Revealing Light
##Trap: 11
Dark Bribe 3
Dimensional Prison 2
Metal Reflect Slime 2
Mirror Force
Solemn Judgement 2
Time Machine

Komentar: keliatan dari komposisinya, tahan musuh sampai ada 3 tribute, panggil Barbaros kalo mau ngebersihin field lawan, The Wicked kalo mau seneng2, paling suka sih The Wicked Avatar berkat effect mirip cold wave cuman buat lawan selama 2 puteran, the dreadroot lumayan kalo mau menang cepet tapi mesti ada backingan counter trap buat nahan spell atau trap musuh, the eraser pernah bikin saya membalikkan keadaan dari kalah jadi menang. Lagipula kartu2 ini mengingatkan pada komik Yugioh R

Yah postingannya udah panjang, dan saya gak nambahin2 lagi biar gak tambah panjang. Terima kasih😀

Categories: Game, Tips
  1. July 31, 2013 at 7:22 am

    Oh my goodness! Impressive article dude! Thank you,
    However I am encountering problems with your RSS. I don’t understand why I can’t subscribe to it.

    Is there anybody else getting the same RSS
    problems? Anybody who knows the solution will you kindly respond?
    Thanx!!

  2. July 31, 2013 at 8:10 am

    Spot on with this write-up, I absolutely feel this web site needs a lot more attention.
    I’ll probably be back again to read through more, thanks for the info!

  3. July 31, 2013 at 8:45 am

    Pretty nice post. I just stumbled upon your
    blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your blog
    posts. In any case I will be subscribing to your rss feed and I
    hope you write again very soon!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: