Home > Anime, Review > Awesome Moment, Cross Game [Spoiler Alert!] – Part1

Awesome Moment, Cross Game [Spoiler Alert!] – Part1

Beberapa hari yang lalu saya habis nonton Cross Game dari awal sampe tamat lagi untuk kesekian kalinya. Setelah ditonton berapa kalipun tetep aja, Cross Game adalah anime yang keren di mata saya. Berhubung saya udah pernah nge-“review” dikit tentang Cross Game padahal saya pengen nulis postingan tentang Cross Game di blog lagi, yaudah saya punya ide buat nulis postingan ini. Berikut momen – momen yang keren di Cross Game, bisa karena scene, maupun “awesome quote” di Cross Game yang sering membuat saya terkagum2, saya urut berdasar episode-nya.

[Episode 1]

Awesome Cross Game - Episode 1

Momen di episode satu ini, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, adalah scene yang membuat saya jatuh hati pada anime ini. Impression pertama, dan kejutan di episode pertama ini benar2 membuat saya bilang WOW. Berbeda dengan anime yang lain, Cross Game adalah salah satu dari minoritas anime yang mempunyai episode pertama yang mantap. Momen yang saat saya nonton ulang bener2 touching sampai membuat saya pengen nangis T_T

[Episode 2]

Awesome Cross Game - Eps 2 - You can't teal him away from me

Awesome Cross Game - Eps 2 - Aoba Respons

Qoute yang menarik di episode ini adalah pada bagian akhir episode, dimana ada flashback saat Wakaba ngobrol dengan Aoba, sampai suatu saat Wakaba bilang, “But event then, you can’t steal him away from me, okay?”, dan respon dari Aoba bener2 priceless dah. Di bagian akhir pun, quote yang sakral pun muncul “It’s not hard to get her to like you. ”

Awesome Cross Game - Eps 2 - You just need to be able to trow 160km

[Episode 3]

Awesome Cross Game - Eps 3 - Nakanishi catch Ko's pitch

Awesome Cross Game - Eps 3 - I'll trow hard once start playing

Apalagi kalo bukan momen saat akhirnya Ko mencoba untuk melakukan pitch (melempar bola) di sandlot game, dan Nakanishi yang menjadi catcher cuman bisa diam saat Ko bilang, “I’ll trow hard once we actually Start playing, okay?”, saya aja yang nonton cuman bisa geleng2 kepala, dan pertanyaan Nakanishi, “Why didn’t you join the baseball team when you can pitch like this!” tanpa saya duga mengantar pada alasan kenapa Nakanishi gak masuk baseball team juga. Selain momen tadi, momen flashback saat Wakaba ngasih jawaban ke anak2 preman juga keren, pas anak2 preman ngomong “Who’d want to join a crappy team like that? We’re levels apart”, Wakaba dengan kerennya menjawab “That might be true now, but they’ll get ahead of you guys if you just sit around doing nothing.

Awesome Cross Game - Eps 3 - Wakaba Advice

[Episode 4]

Awesome Cross Game - Eps 4 - Way too late

Di episode ini gak banyak momen menarik, walaupun ada sedikit yang menarik perhatian saya, pas Nakanishi minta ke Akaishi untuk melatih Ko, dan jawaban Akaishi “Too late”, yang ternyata maksudnya adalah “I’m saying, you recognized his skills way too late.” Selain itu sebenernya di akhir episode ada quote yang bakal dibawa sampe akhir yaitu “ Where I was the catcher and you were pitching.

Awesome Cross Game - Eps 4 - I was the catcher and you were pitching

[Episode 5]

Awesome Cross Game - Eps 5 - Can I borrow your pot

Ada beberapa momen menarik di episode ini, salah satunya ya gambar di atas, saya gak tau mesti berkomentar apa, bener2 mengajarkan kita agar tidak sembarang kalo ngomong, “Could I borrow your pot?“, memang layak menjadi judul di episode ini. Selain itu ada momen flashback saat momiji bercerita bahwa gambarnya terpilih jadi terbaik di kelas. Saat Ko nanya emangnya gambar apa emang, jawabannya Momiji bener2 priceless, wajar kalo Ko sampe terdiam dan akhirnya menemani Momiji maen sampe puas, tindakan Ko bener2 keren disini.

Awesome Cross Game - Eps 5 - My moms

[Episode 6]

Awesome Cross Game - Eps 6 - It'd be so awesome if I could pitch like that, too

Momen terbaik di episode ini menurut saya saat Ko bercerita alasan kenapa dia bermain baseball, “At first, Nakanishi did drag me into playing with him. But this one time, we played against this one pitcher who had amazing talent. Her pitching form was really cool. I can’t say much about her personality, though. I thought to myself that I’d be so awesome if I could pitch like that, too. At least I did back then. If only I’d known, right?”. Selain itu ada qoute yang mantap dari Azuma, “I haven’t been able to remember faces of people who aren’t good for anything ever since I was little.” Di bagian akhir pun scene keren terus bermunculan.

[Episode 7] 

Di episode ini ada momen yang bikin saya kesel minta ampun, Azuma bener2 jadi tokoh villain disini, dan pengen saya remes2 tuh orang. Walaupun episode ini penuh dengan kekesalan, bagian akhir membuat saya tenang dan puas dengan episode ini.

[Episode 8]

Awesome Cross Game - Eps 8 - You guys are alike

You guys are alike. You and Ko, I mean.” Quote ini adalah quote yang sakral, soalnya bakal keluar terus di beberapa episode2 selanjutnya, dan menurut saya miripnya bukan cuman dari sifat doank, bahkan kalo udah pake topi atau orang yang pertama kali nonton pasti gak bisa bedain itu Ko atau Aoba. Di bagian akhir ada scene menarik, saat Ko ngajak Aoba ke taman, yang ternyata suruh menilai pitching dari Ko, dan jawaban “I guess it’s not bad” ternyata punya arti mendalam kalo Aoba yang ngomong.

Awesome Cross Game - Eps 8 - I guess it's not bad

Mungkin udah dulu ah gini aja buat part 1 :p

Categories: Anime, Review
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: