Home > Game, Tips > Tips Mengumpulkan G Point – Baseball Superstars

Tips Mengumpulkan G Point – Baseball Superstars

Blog - Bluestacks - Baseball Superstars II

Berhubung saya habis nonton Cross Game, entah kenapa jadi pengen maen game ini lagi, kali ini ada keinginan membuat karakter2 baru dengan tokoh dari anime Cross Game seperti Azuma dan Ko. Hanya saja saya gak mau bersabar untuk mengumpulkan G Point agar dapat membuat karakter yang stats-nya bagus. Weekend kemaren, kerjaan saya mencari cara bagaimana agar dapat mengakali G Point disini tanpa harus ngeluarin duit. Setelah dicari2 ada teknik bagus, selain pake gamecih (program buat nge-cheat tapi harus di root dulu android-nya), ada cara lain yang bisa diliat disini.Intinya ada dua user (hape), di Baseball Superstars II ada fitur “Gift G Point”, nah sebelum memberikan G Point ke user yang lain, di-backup dulu datanya dengan menggunakan program Titanium Backup, setelah kita mengirim G Point ke user lain, kita load backup kita yang sebelumnya, dan mendapatkan game dengan G Point yang sebelum berkurang. Ntar terserah G Point tadi dibalikin lagi atau dibiarin di hape satunya.

Blog - Bluestack

Berhubung saya gak punya dua hape android, akhirnya saya mengakali dengan menggunakan Bluestack, program sebagai “simulator” android buat PC. Cara yang saya gunakan mirip dengan cara Titanium Backup, intinya  Bluestack saya copy datanya (ada di C:\ProgramData\BlueStack) sebelum mengirim G Point ke user lain, lalu setelah dikirim saya replace data yang baru dengan data yang lama. Hanya saja, mungkin cara ini sudah tidak bisa dipakai lagi, sewaktu dicoba untuk mengirimkan G Point atau connect ke server ada pesan error “Please contact customer service”.

Akhirnya saya kepikiran cara lain, dan dengan cara itu saya bisa mengumpulkan banyak G Point dalam sehari tanpa perlu menghabiskan waktu yang cukup banyak. Tidak bisa dibilang nge-cheat karena sebenernya hanya memanfaatkan fitur “Gift G Point” dan “Mission Mode” yang menhasilkan banyak G Point. Intinya:

1. Mesti punya dua hape android atau 1 hape android dan program Bluestack.

2. Install Baseball Superstars II di Bluestack, dianjurkan install dengan menggunakan file apk, donlot apk game-nya dulu, buat install klik 2 kali file apk tadi, sama buat yang pake hape, install pake file apk-nya, alasannya bakal tau ntar

3. Bikin My League Pitcher, abis bikin langsung keluar trus maen Mission Mode Pitcher, jujur aja, mission pitcher gampang, selesaikan semua mission sampe mission 12, paling gak udah kekumpul G Point lebih dari 15000

4. Ulang mission yang gampang, kalo buat saya mission 11, diulang misalnya sampe rewardnya dibawah 1000, atau kalo mau mission 8 dan 9 juga mudah. Ulang sampe reward-nya kiranya gak sesuai dengan usahanya, kalo udah kekumpul 30.000 G Point, stop maen mission lagi, perlu diingat setiap sekitar kelipatan 5 kita berhasil suatu mission, rewardnya akan turun.

Blog - Baseball Superstars II mission pitcher

5. Kalo udah kekumpul 30.000 G Point, kirim ke user yang kita fokus maenin pake fasilitas “Gift G Point”. Masukkan nominal G Point yang akan dikirm beserta user ID yang akan menerima. UserID dapat dilihat di menu Ranking kemudian masuk ke salah satu SubMenu misalnya Homerun Race, nanti ada UserID di tabel yang ditampilkan.

Blog - Baseball Superstars II gift G points

Blog - Baseball Superstars II gift G points 2
Blog - Baseball Superstars II gift G points Success

6. Kenapa mesti ngumpulin 30.000 G Point soalnya kalo sehari cuman bisa nerima 30.000 G Point. Bagaimana untuk hari selanjutnya? Sementara mission hadiahnya udah gak gede lagi. Caranya uninstall game baseball superstars tadi dari bluestack dan install ulang, sehingga mission kembali dengan hadiah yang gede. Untuk menghapus aplikasi di bluestack ada beberapa cara, cara yang pertama, klik icon aplikasi tersebut beberapa detik, sampe gambar icon miring dan muncul tanda silang, klik tanda silang tersebut maka aplikasi tersebut akan dihapus. Cara yang kedua bisa masuk ke Settings (icon gambar obeng di kanan bawah), trus masuk ke Manage Applications dan pilih aplikasi yang akan dihapus.

Blog - Bluestack Uninstall Apps
Blog - Bluestack Uninstall Apps 2

7. Setelah game-nya dihapus, install lagi dengan menggunakan apk yang sebelumnya telah di-download. Ini alasannya kenapa harus donlot apk-nya dulu, kalo gak, setiap habis uninstall kita harus donlot lagi aplikasinya terlebih dahulu untuk install. Untuk penerima tinggal pake fitur “Receive Gift”.

Jujur saja saya mengakui kalo cara ini tergolong ribet, hanya saja cara ini lebih masuk akal dibandingkan cara lain, contohnya mengumpulkan dari homerun race, yang membutuhkan konsentrasi tinggi dan hanya menghasilkan rata2 1000 G Point dengan lumayan susah payah. Dengan cara Mission ini, buat saya, gak nyampe setengah jam udah kekumpul 30000 G Point, dan dalam 4 hari ini saja udah 120 ribu G Point, dan bisa dibilang  jumlah yang banyak. Yang diperlukan hanya membeli “Mom’s lunchbox” di G Point item seharga 2500 untuk mendapatkan boost all stats +10. Dalam 4 hari tadi bisa didapatkan stats sekitar +500 untuk semua abilities. Semoga bermanfaat dan membantu😀

Categories: Game, Tips

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: