Archive

Archive for the ‘Python’ Category

Hello world!

July 25, 2011 Leave a comment

Setelah melihat kedua kata di judul apa yang terpikir dalam pikiran kita? Kalo di film spogebob seringnya kan kita denger “Selamat pagi dunia, aku siaap!”. Pada beberapa orang Indonesia mungkin gak biasa dengan dua kata tadi, berbeda dengan orang yang baru belajar bahasa programming tertentu. Bahkan kalo kita lihat, hampir semua buku yang menjelaskan “programming language” memberikan “Hello World!” di awal – awal. Dilihat pada aspek programming sendiri terdapat banyak sekali “bahasa”, yang sebenarnya intinya satu, yaitu membuat suatu program. Sesuai dengan judul yaitu “Hello World!”, saya mencoba untuk menulis beberapa program dalam beberapa bahasa pemrograman yang saya tau, walaupun kesemua bahasa itu hanya sekedar tau aja sih

Bahasa C

#include <stdio.h>
int main()
{
    printf ("Hello World!\n");
    return 0;
}

Read more…

Categories: C, Code, Java, Perl, Programming, Python